Will today be raining?

a tale of rain drop

New Year, New Resolve?

Leave a comment

Tahun lalu ada begitu banyak kejadian yang terjadi. Beberapa adalah hal yang baik, beberapa lagi tidak.

Tahun ini, aku memulainya dengan beberapa kabar buruk.

Pertama-tama, Jakarta Banjir lagi! Oh, dan kupikir banjir ini hanya akan kunikmati setiap 5 tahun sekali. Apes, tahun ini Jakarta kembali dilanda banjir.

Kedua, banjir itu membawa beberapa petaka bagiku, Harddisk rusak (beserta data-data ku, hilang semua T_T), charger laptop kantor rusak (membuatku sangat sulit bekerja dalam 2 minggu berikutnya).

Ketiga, ada kejadian annoying yang malas kuceritain disini, maybe sometime, another time, I will tell you about it.

Yah… di luar dari semua itu pun, tahun ini tidak kumulai dengan baik, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengapa aku memberi judul tulisan ini “New Year, New Resolve ? (dengan tanda tanya)” ?

Ada beberapa alasan di belakang hal ini.. akhir tahun sebelumnya aku membaca sebuah buku yang isinya sangat menyentuh diriku “7 Habits of Highly Effective People – by Steven Covey”. Buku ini.. buatku, ditulis oleh seorang yang jenius, filsuf yang sangat cemerlang. Cara dia menjelaskan mengenai hidup, intra personal dan inter personal, sangat mudah dipahami, sangat masuk di akal, namun sangat sulit untuk diterapkan.

Ia menyadarkanku, seluruh paradigma yang dulu kumiliki, seluruh tujuan yang dulu kumiliki, bukanlah hal-hal yang sebenarnya kuinginkan. Beberapa hanya berasal dari kemarahanku, beberapa karena aku tak mampu berdamai dengan diriku sendiri. Sekarang, di awal tahun ini, aku menyadari, ada begitu banyak hal yang harus kuubah, ada begitu banyak hal yang harus kupelajari, terutama dari dalam diriku terlebih dahulu, sebelum aku dapat mengubah hal-hal lainnya. Hal ini akan makan waktu, hal ini akan sangat sulit – ia membutuhkan kedisiplinanku.

Apa resolusi ku untuk tahun ini? Aku tak tahu, aku harus menyusun ulang seluruh tujuan hidupku, aku harus mengubah kembali pusat dari hidupku. Kini kusadari, jika dasarku buruk, tak mungkin apa yang kulakukan akan menjadi baik. Dan hal-hal yang baik itu, harus dimulai dari dalam diri kita sendiri..

Kupikir tahun lalu akan menjadi tahun terakhir bagiku, namun tampaknya masih ada 1 tahun lagi yang harus kujalani..

Author: Rain Drop

I keep walking the paveway Look up to the gray sky A drop of rain fall on my nose Will today be raining?

Leave a Reply

