Will today be raining?

a tale of rain drop

[Cerpen] Cappucino

3 Comments

Cappucino


Rain Walking 07

Aku berharap aku dapat bertemu lagi dengannya… suatu hari nanti…

Sore itu aku sedang berada di sebuah kafe. Aku duduk di sudut ruangan sambil menghirup secangkir kopi cappuccino hangat. Bau cappuccino yang lembut memenuhi udara di sekitarku. Udara hari itu memang dingin, musim hujan, pertengahan desember. Sebentar lagi natal, orang – orang sibuk berlari kian kemari di tengah rintik – rintik hujan tanpa mempedulikan titik – titik air yang menimpa mereka. Kendaraan tetap berseliweran di jalan raya menerpa dinginnya hujan, sesekali kudengar bunyi klakson dari kendaraan di kejauhan.

Aku memandang pada laptop yang terbuka di hadapanku. Sambil sesekali menghirup aroma kopi cappucino dari cangkir, aku memandang ke arah jalan raya dari jendela kafe. Rintik – rintik hujan membasahi kaca dihadapanku, sesekali membuat embun di kaca yang segera menghilang oleh kehangatan ruangan. Semuanya itu membawa lamunanku jauh ke masa lalu.

Aku masih ingat masa – masa sekolahku dulu. Hari pertama aku bertemu dengan dirinya. Seakan tidak percaya pada apa yang kulihat, aku tidak dapat melepaskan pandanganku darinya. Sejak hari itu aku tidak dapat berhenti memikirkannya. Malamku dipenuhi oleh kegelisahan. Tidurku ditemani oleh mimpi akan dirinya. Aku selalu tidak sabar menunggu pagi untuk segera bertemu dengannya.

Setiap melihat dirinya aku selalu merasa resah, gelisah akan hal yang tidak kumengerti. Aku berusaha untuk mencari tahu tentang dirinya, hanya untuk menemukan bahwa dia adalah seorang yang pintar, cantik, kaya, dipuja banyak orang, satu kata : sempurna. Semuanya itu menghancurkan diriku karena aku hanyalah seorang yang payah, lemah, miskin, bodoh, pecundang. Aku hanya merupakan bahan olok – olok di kelasku. Apakah semua ini hanya akan menjadi mimpi indah sesaat bagiku?

Tidak! Aku bertekad untuk tidak menyerah. Aku harus berubah, untuk dirinya, untuk diriku sendiri. Aku pun berusaha mati – matian. Aku berusaha seakan – akan hari esok tidak akan ada lagi. Aku belajar, merubah penampilan, dan merubah diriku untuk menjadi seseorang yang lebih baik, seseorang yang lebih pantas bagi dirinya. Akan tetapi waktu berkata lain, waktuku tidak cukup. Aku harus pergi meski aku belum sempurna. Aku harus berhenti meski aku belum mencapai tujuanku. Aku hanya dapat melihat dirinya dari jauh, terakhir sebelum aku pergi. Aku hanya dapat bungkam tanpa dapat berkata apa – apa. Menangis di dalam hatiku, tanpa ada seorang pun yang tahu.

Beberapa tahun telah berlalu semenjak saat itu. Aku sudah menjadi jauh lebih baik saat ini meski masih jauh dari sempurna. Akan tetapi semuanya sudah menjadi percuma, aku sudah tidak dapat bertemu dengan dirinya. Aku sudah tidak pernah bertemu dengan dirinya. Bunyi pintu berdenyit menyadarkanku dari lamunan. Seorang wanita yang terlihat seperti dirinya memasuki ruangan. Aku tersentak dari lamunanku. Kuperhatikan wanita yang baru masuk itu dengan seksama. Aku pun tersenyum, wanita itu bukanlah dia. Tidak mungkin dia, dia telah jauh disana, di tempat yang tidak pernah kuketahui.

Aku kembali melemparkan pandanganku ke arah orang – orang yang sibuk di jalan. Kendaraan berlalu lalang tanpa henti. Berbagai ragam warna payung menghiasi jalan hari itu, di tengah hujan yang turun semakin deras. Aku mengambil cangkir kopi dari samping laptopku dan menghirup isinya. Aroma kopi cappucino memenuhi relung hidungku dan menenangkan pikiranku. Tidak berapa lama jari – jariku pun kembali bermain di atas laptop-ku, melanjutkan cerita pendek yang sedang kubuat.

Rain Walking 05

Author: Rain Drop

I keep walking the paveway Look up to the gray sky A drop of rain fall on my nose Will today be raining?

3 thoughts on “[Cerpen] Cappucino

  1. huaaa…
    baguus wan😉
    ini cerpen pengalaman pribadi gaa?

    keep on writing😀

  2. Fiksi kok…
    haiz… masih kalah kalo dibandingin cerpen mel..😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s